Taty Rahayu

Nama Taty Rahayuningsih, lahir di Banyumas 6 Januari 1969. Saat ini bekerja sebagai Pengawas Sekolah di Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor propinsi Jawa Barat. Ho...

Selengkapnya
Navigasi Web

SELAYANG PANDANG KABUPATEN BOGOR (9)

Bagian 9

Mengintip Keindahan Curug Bidadari Di Sentul

Sungguh lengkap objek wisata di kabupaten Bogor. Semua objek wisata ada di sini, dari wisata alam pegunungan, taman bunga, situs sejarah sampai pada wisata alam pemandian air siap memanjakan pengunjung ke alam fantasi. Sebenarnya masih banyak wisata alam yang belum terekspos di kabupaten Bogor dikarenakan luasnya wilayah dan beranekaragamnya keindahan kabupaten Bogor yang tak mampu saya lukiskan dengan kata-kata.

Salah satu wisata alam yang akhir-akhir ini sedang naik daun adalah air terjun alami atau dikenal dengan curug di Sentul kecamatan Citerurep. Curug tersebut dikenal dengan nama “Curug Bidadari”. Wisata Curug Bidadari di Sentul Paradise Park dapat dijadikan alternatif pilihan rehat rekan-rekan kawula muda dan keluarga. Selain keindahan air grujugan (curug) lokasinya pun sangat mudah terjangkau.

Lokasi curug bidadari terdapat di desa Bojong koneng, Bogor. Awalnya, curug ini bernama Curug Bojong Koneng. Tapi setelah dikelola oleh Sentul Paradise Park, berganti nama menjadi curug bidadari. Air terjun ini jadi tujuan wisata di sentul yang bisa anda nikmati. Akses jalan menuju Curug Bidadari pun tergolong mudah. Pembaca dari luar kabupaten Bogor bisa ke luar tol sentul Selatan, belok kiri dan terus ikuti rambu jalan hingga sampai lokasi. Perjalanan dari pintu tol ditempuh kurang lebih 50 menit.

Pengunjung bisa bermain air atau sekedar berenang di Curug Bidadari dengan sepuasnya. Air Curugnya yang jernih dan segar membuat kita betah berlama-lama bercengkrama dan mengabadikan dalam sebuah foto. Maka saya sarankan bagi pembaca yang ingin menikmati dinginya air Curug dan segarnya udara sebaiknya membawa baju ganti. Bagi orang tua yang membawa buah hati sebaiknya tidak bermain air di tengah-tengah Curug karena volume airnya yang cukup besar.

Sentul Paradise Park juga memanjakan para pengunjung, beberapa permainan menawan siap membuat pengunjung menikmati liburan dengan gembira. Selain Curug Bidadari ada juga flying fox, permainan perahu, bahkan tersedia saung yang bisa disewa untuk acara keluarga. Semua objek wisata dan fasilitas pendukung dikelola oleh Sentul Paradise Park dengan baik sehingga menjadi alternative liburan menyenangkan, musah tapi berkualitas.

Lahan parkir yang luas, dan jarak yang tidak terlalu jauh dari tempat lokasi merupakan kelebihan tersendiri wisata ini. Selain itu pengunjung pun disuguhi dengan berbagi kuliner yang siap menggoyang lidah dengan harga terjangkau. Soto Bogor, soto daging, baso, nasi campur, laksa dan lain-lain tersedia lengkap di arena peristirahatan yang tidak jauh dengan lokasi curug. Uniknya, tempat para pedangan atau kuliner dibuat dalam bentuk saung dan gazebo yang diberi nama saung Paradise.

Fasilitas pendukung yang menyemarakkan Curug Bidadari yang cukup digandrungi pengunjung adalah Flying Fox. Flying Fox akan membawa fantasi pengunjung menikmati keindahan air terjun lebih jelas, karena berada di atas samping kiri Curug Bidadari. Flying Fox akan mengajak pengunjung meluncur dengan seikat tali yang ditemani pemandu wisata.

Curug Bidadari buka tiap hari dari jam 08.00 sampai pukul 17.00 dengan harga tiket masuk 30.000 ribu per-orang dan untuk hari sabtu-minggu 40.000 ribu per-orang. Harga yang super murah bila dibandingkan denga tiket wisata yang lain. Hayo……tunggu apa lagi, tinggalkan sejenak rutinitas kerja Anda untuk refreshing sejenak. Objeknya tidak harus jauh dan mahal, datanglah ke kabupaten Bogor yang penuh pesona, saya pastikan Anda akan kembali datang, datang, dan datang lagi.

@ps_selayangpandangkabbogor

@akucinta bogor….ps.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

kulinernya juga mantap bu

09 Jul
Balas

Luar biasa lezat

09 Jul

Mantaap

09 Jul
Balas

Terimakasih

09 Jul

Tambahi ibu, chevilly di Ciawi dan Shevillage di Ciloto, yukkk

09 Jul
Balas

Ke sana yukkk

09 Jul

Mari Kita ke curug. Mantul buk

09 Jul
Balas

Yukkk kapan

09 Jul



search

New Post